Wakil Wali Kota: Kasus Infeksi Menular Seksual Terus Meningkat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 November 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengatakan kasus infeksi menular seksual terus meningkat setiap tahun.

"Ikhwal diselenggarakannya seminar hari ini bahwa kasus infeksi menular seksual adalah masalah global dan terus menerus meningkat," katanya, Selasa 19 November 2019.

Hal ini disampaikan saat membuka seminar akhir kajian pengembangan model pencegahan infeksi menular seksual di ruang Peteng Karuhei I.

"Kasus IMS merupakan salah satu pintu masuk atau tanda adanya kasus HIV dan Aids diberbagai negara secara umum dan tidak terlepas juga di Kota Palangka Raya," tegasnya.

Di sinilah menurutnya peran Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Palangka Raya memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Palangka raya berupa pemikiran, gagasan dan ide.

"Hal ini harus dilakukan agar kebijakan pemerintah daerah baik dalam bentuk program pembangunan, peningkatan kualitas dan pelayanan publik, maupun pemberdayaan masyarakat, lebih terfokus dan teliti, tepat sasaran, dan sesuai kebutuhan. Termasuk soal pencegahan IMS ini," tuturnya.

Karena itulah pihaknya mengapresiasi pelaksanaan seminar akhir yang dilakukan Balitbang Kota Palangka Raya ini. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru