Warga Menteng Sampit Pererat Silaturahmi Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Oleh Naco
  • 19 November 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga kompleks Menteng, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur memeperat silaturahmi melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nur Qolbu, Selasa 19 November 2019 malam.

Keeratan hubungan sesama warga di kompleks Jalan Pramuka ini dibuktikan dengan pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang saling bahu membahu bekerja sama melaksanakan kegiatan itu.

“Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama semua warga atau jamaah Masjid Nur Qolbu. Contohnya saja untuk konsumsi, inisiatif warga saling membantu untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini,” kata Ketua Yayasan Nur Qolbu, Ustadz Ahmad Syarifuddin Al Banjari.

Dia juga menyampaikan rencana pembangunan masjid yang akan terus dilanjutkan ke depannya.

“Kita akan mengerjakan teras masjid juga. Bagi warga yang ingin mendonasikan hartanya untuk pembangunan masjid bisa menghubungi kami atau pengurus lainnya,” katanya.

Sementara itu Pembina Yayasan Nur Qolbu, Sanggul Lumban Gaol mengatakan pembangunan masjid ini bukti keeratan dan kerjasama warga.

“Masjid ini megah, tapi agar selalu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti sekarang ini. Ditambah lagi dengan kegiatan lainnya, pendidikan dan sebagainya,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotim ini.

Dia mengajak warga untuk meningkatkan ukhuwah dan kebersamaan dalam rangka menjaga kemakmuran masjid ke depannya.

“Masukan, saran, dan koreksi sampaikan kepada pengurus yayasan dan masjid demi kemajuan bersama,” katanya.

Pada kegiatan itu, diisi tausiyah oleh KH Ahmad Mulkani dari Banjarmasin. Dia menceritakan sejarah Islam, perjuangan Nabi dan Rasul. Hal itu dengan harapan kaum Muslim bisa meneladani sifat maupun sikap para Nabi dan Rasul.

Berita Terbaru