Fahri Hamzah Sarankan Sukmawati Belajar Agama dari Kakek

  • Oleh Inilah.com
  • 20 November 2019 - 06:00 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Mantan anggota DPR RI Fahri Hamzah menyarankan agar Sukmawati Soekarnoputri untuk belajar agama dari sang leluhurnya, seperti jalur kakek.

Fahri Menyampaikan ini terkait polemik ucapan Sukmawati yang dianggap melecehkan agama karena membandingkan Nabi Muhammad dengan Soekarno sang proklamator.

"Saya ada keinginan agar putra-putri Bung Karno itu agak mendekat ke kultur Sumatra, karena kakek nya Bu Mega, Bu Rahma dan Bu Sukma itu kan namanya Datok Hasan Dien, ini adalah tokoh agama, tokoh Muhammadiyah Sumatra Barat yang kemudian tinggal di Bengkulu," papar Fahri di Gedung Nusantara II, Senayan, Selasa (19/11/2019).

Fahri yang datang ke DPR untuk mengisi acara diskusi ini mengusulkan agar anak-anak Bung Karno terutama Sukmawati agar dapat mendekatkan diri kepada keluarga ibunya untuk mendapatkan pemahaman Islam secara benar.

"Saya usulkan, agar mereka itu agak ke tengah. Supaya tidak terlalu jauh pemahaman nya tentang Islam," begitu saran Fahri.

Lebih lanjut Fahri mengatakan, langkah Sukmawati yang membandingkan Rasulullah dengan ayahnya, Soekarno dianggap terlalu jauh.

"Jauh itu, bagaimana membandingkan utusan Tuhan dengan apa namanya, politisi dan negarawan biasa. Enggak bisa dibandingkan," tutupnya. [INILAHCOM/Ivs]

Berita Terbaru