Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenparekraf dan Kemenkes Bentuk Bekerjasama Perjalanan Wisata Kesehatan

  • Oleh Inilah.com
  • 20 November 2019 - 07:00 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Dua kementerian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berkolaborasi menampilkan pola perjalanan Wisata Kesehatan di Indonesia.

Hal ini dinilai sebagai langkah untuk mewujudkan Indonesia sebagai destinasi Pariwisata Kesehatan Dunia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wisnutama Kusubandio menjelaskan ini adalah sebagai langkah pengembangan wisata kesehatan di Indonesia.

"Ini sebagai upaya bersama untuk mendukung destinasi wisata prioritas serta mengembangkan Wisata Kesehatan yang bermutu," kata Wisnutama, Jakarta, Selasa, (19/11/2019).

Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang telah dilaksanakan pada tahun 2017 antara Kementerian Pariwisata RI dan Kementerian Kesehatan RI.

"Penetapan Wisata Kebugaran dan Jamu menjadi prioritas merupakan keputusan yang tepat, selain mempunyai nilai jual yang tinggi, Indonesia menawarkan tindakan promotif dan preventif lebih utama dalam bidang kesehatan," tambahnya.

Buku Perjalanan Wisata Kebugaran ini dapat memberikan informasi tentang pilihan paket wisata bagi para wisatawan yang memiliki karakter dan preferensi berbeda yaitu motivasi kesehatan dan kebugaran melalui pengalaman budaya yang unik dan dikemas secara inovatif.

"Pola perjalanan ini dapat mengajak destinasi wisata di kota lainnya untuk mengembangkan wisata kebugaran di mana kali ini baru dikembangkan di Joglosemar (Jogjakarta, Solo, dan Semarang), Bali dan Jakarta," paparnya. (INILAHCOM/tka)

Berita Terbaru