Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Beri Materi ke Satpam Selaku Pilar Kamtibmas Terdepan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 November 2019 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pihak Polres Kapuas melalui Satbinmas memberikan sejumlah materi kepada satpam yang ada di salah satu perusahaan, karena selaku pilar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terdepan.

KBO Satbinmas Polres Kapuas Iptu Dwi Heru Mulyanto memberikan materi tentang tugas dan tanggung jawab Satpam sebagai pilar kamtibmas terdepan. Sehingga perannya sangat penting sekali dalam menjaga situasi tetap kondusif.

"Iya, kami sudah berikan sejumlah materi kepada personel Satpam terkait tugas dan tanggungjawabnya, sebagai bagian yang juga langsung bersentuhan dengan masyarakat," ucap Iptu Dwi Heru Mulyanto, Rabu, 20 November 2019.

"Pelaksanaan kegiatan itu dari dasar Perkap nomor 3 tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat," lanjutnya.

Lebih lanjut, arahan dan pembinaan juga disampaikan oleh Kanit Polmas Ipda Sutarman yang menyampaikan materi tentang penyelesaian masalah ke depankan musyawarah, sebelum menempuh jalur hukum.

"Kami juga terus ingatkan agar lindungi keluarga dari narkoba, dan hindarkan kita dan keluarga kita dari tersandung hukum maupun masalah hoaks," pesannya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sekitar 39 personel Satpam. "Kami berharap semua peserta dapat memahami materi yang sudah disampaikan itu, sehingga bisa menjaga situasi kondusif di wilayah tugas masing-masing," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru