Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bobol Bank DKI, 5 Pegawai Satpol PP Jakarta Timur Dipecat

  • Oleh Tempo.co
  • 20 November 2019 - 11:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Lima pegawai tidak tetap Satpol PP Jakarta Timur dipecat setelah diduga terlibat kasus pembobolan uang di Bank DKI melalui ATM.

"Menurut informasi memang betul ada pegawai tidak tetap Satpol PP Jaktim yang kena (dibebastugaskan)," kata Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto di Jakarta, Rabu pagi, 20 November 2019.

Lima anggota Satpol PP tersebut baru beberapa bulan bekerja di Jakarta Timur. "Mereka baru bertugas di Jakarta Timur, sebelumnya di Satpol PP Provinsi DKI," kata Uus.

Mereka dibebastugaskan terhitung sejak Senin, 18 November 2019. Pemecatan itu berdasarkan instruksi dari Kepala Satpol PP Provinsi DKI Arifin bahwa seluruh anggota yang terlibat dalam pembobolan uang Bank DKI harus dipecat.

Diperkirakan, anggota Satpol PP yang terlibat pembobolan ATM Bank DKI berjumlah 12 orang. Para anggota itu berdinas di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

Namun Uus tidak menceritakan lebih jauh perihal peran dari lima pegawai lepas Satpol PP itu dalam dugaan kasus pembobolan ATM Bank DKI. "Kalau secara jelasnya, saya belum tahu," kata Uus saat ditanya terkait peran dari masing-masing oknum. (Teras.id)

Berita Terbaru