Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Kalteng Minta Pemkab Seruyan Bangun Rumah Singgah Representatif

  • Oleh Magang 2
  • 20 November 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang  - Pihak Dinas Dinsos Provinsi Kalteng meminta agar Pemkab Seruyan menganggarkan pembangunan rumah singgah yang refresentatif, sehingga dapat berfungsi  untuk menampung berbagai latar belakang penyandang masalah sosial.

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Provinsi Kalteng, Nonsihai mengatakan, rumah singgah perlu dibangun secara khusus, karena rumah singgah yang dimiliki Dinas Sosial Seruyan saat ini menempati  rumah singgah sementara.

“Rumah singgah memiliki peran yang cukup penting, untuk menampung  orang dengan  dari berbagai latar belakang masalah sosial,” kata Nonsihai, saat mengunjungi rumah singgah di Kuala Pembuang, Rabu, 20 November 2019.

Menurutnya, rumah singgah  yang di kelola Dinas Sosial, memiliki fungsi sentral dapat menampung orang dengan gangguan jiwa, terlantar, lansia terlantar, bahkan yang  mengalami sakit namun tidak memiliki  keluarga.

Sementara itu,  Kabid Rehsos Seruyan Mujiyem mengatakan, saat ini rumah singgah Dinsos Seruyan, menampung dua orang penyandang masalah kesejahteraan sosial, segala keperluan seluruhnya di biayai Dinas Sosial Seruyan.

“Tahun depan kita programkan untuk pengadaan seluruh keperluan yang ada di rumah singgah , mulai fasilitas tempat tidur yang layak, hingga seluruh peralatan yang di perlukan untuk rumah singgah,” kata Mujiyem. (MAGANG 2/B-5)

 


TAGS:

Berita Terbaru