Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Katingan Gelar Rapat Konsultasi Bersama Pengurus PKK Kecamatan dan Desa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 November 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - TP PKK Kabupaten Katingan menggelar rapat konsultasi dengan TP PKK kecamatan dan desa/kelurahan di gedung Salawah Kasongan, Rabu, 20 November 2019.

Dalam acara ini hadir sejumlah pejabat termasuk unsur FKPD, seperti Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah dan Perwira Penghubung 1015 Kodim Sampit di Kasongan Mayor Inf Supriyanto.

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Katingan sekaligus ketua panitia, Daurwatie, agenda rapat konsultasi PKK ini merupakan agenda yang dilaksanakan setiap tahun secara berjenjang mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten yang bertujuan untuk mengiformasikan kebijakan kelembagaan dan pogram kerja.

Menurut istri Bupati Sakariyas ini, tema pada kegiatan ini adalah, 'Dengan rakon PKK tahun 2019 kta edukasikan pengurangan penggunaan stunting untuk mencapai keluaga yang sehat dan ramah lingkungan'.

Adapun tujuan dari rapat konsultasi PKK ini adalah terwujudnya gerakan PKK yang berkualitas dan profesional. Kemudian meningkatkan kualitas pelaksanaan 10 program pokok PKK, meningkatkan kerja sama kemitaan dengan lembaga, institusi, swasta atau dunia usaha dan lintas sektor lainnya.

Kemudian mendukung kebijakan pemerintah dalam pengurangan penggunaan kantong plastik dalam menuju masyarakat yang ramah lingkungan.

"Kemudian mendukung pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Katingan," imbuh Daurwatie. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru