Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Gelar Panen Jagung Hibrida 

  • 20 November 2019 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun -   Bupati Gunung Mas Jaya S Monong Gunung Mas menghadiri panen jagung hibrida atau komposit Kelompok Tani Sentol Jaya Kurun Seberang, Rabu 20 November 2019.

Acara yang digelar  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten turut dihadiri Wakil Bupati Efrensi LP Umbing, Sekretaris Daerah Gunung Mas Yansi Terson, Kepala OPD, Anggota DPRD Gunung Mas, serta pihak terkait lainnya. 

Kabid Tanaman Pangan dan Holtikura,  Yermiadi mengatakan, panen jagun hibrida, merupakan salah satu upaya untuk memotivasi petani-petani lokal, supaya para patani dapat meningkatkan produksai dan kesejahteraan petani di Gunung Mas. 

"Saya harap penanaman jagung hibrida di kelompok tani Sentol Jaya,  bisa ditingkatkan oleh masyarakat, supaya kedepan budidaya jagunung ini dapat menopang perekonomian masrakat," ucapnya.

Dia menuturkan, Program jagung hibrida tidak hanya di lakukan pada kelompok tani (Poktan) di Kecamatan Kurun,  juga dilakuan di beberapa kecamatan, diantara Sepang, Tewah, Mihing Raya, Rungan dan Rungan Hulu. 

"Untuk bibitnya, setiap poktan dapat bantuan dari pemerintah, selain bibit, meraka juga mendapatkan bantuan untuk pengolahan lahan, agar siap ditanam dan pupuk," tandasnya.  (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru