Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 SOPD Mitra Komisi C DPRD Palangka Raya Tidak Kena Pemangkasan Anggaran

  • Oleh Rokim
  • 20 November 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo menyebut dari 9 mitra komisinya yang tidak kena rasionalisasi atau pemangkasan anggaran cuma ada 3 dinas.

Ke 3 satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) ini adalah dinas pendidikan, dinas kesehatan, serta dinas pariwisata, kebudayaan, dan olahraga.

Sementara dinas sosial, dinas tenaga kerja, dinas pengendalian penduduk keluarga berencana, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan, dan badan penanggulangan bencana daerah kena rasionalisasi anggaran.

Sigit mengatakan meski alokasi anggaran SOPD kena rasionalisasi, namun pihak dewan meminta agar semua dinas tetap maksimal dalam menjalankan program dan kegiatan.

"Apalagi yang dipangkas ini hanya yang terkait dengan perjalanan dinas, alat tulis kantor (ATK), makan minum, dan lain-lain," pesan politisi PDIP ini, Rabu 20 November 2019.

Dia menjelaskan rasionalisasi ini juga konsekuensi dari visi misi walikota yang menitik beratkan pembangunan infrastruktur di tahun pertama dan kedua.

"Saya berharap jangan dijadikan alasan rasionalisasi ini menjadi penghambat dalam bekerja bagi SOPD," tegasnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru