Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Ayam Potong di Sampit Bertahan di Angka Rp 44 Ribu per Kilogram

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 November 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Harga daging ayam potong di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih tinggi. Bahkan bertahan di angka Rp 42 ribu hingga Rp 44 ribu per kilogram. 

Berdasarka pantauan di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, harga ayam potong sebesar Rp 42 ribu per kilogram. Sedangkan di Pasar Sejumput ada yang menjual hingga Rp 44 ribu per kilogram. 

Penaikan harga tersebut sangat dikeluhkan para ibu rumah tangga. Karena mereka harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli.

"Tentu harga tersebut cukup memberatkan kami sebagai ibu rumah tangga. Karena biasanya harga ayam normal hanya Rp 25 ribu per kilogram," kata Norhayati, Rabu, 20 November 2019. 

Dia mengaku hanya membeli ayam setengah kilogram. Karena harganya yang cukup mahal. Bahkan beberapa waktu lalu juga hanya membeli sayap saja. 

Sementara, Lily salah seorang pedagang di pasar ikan PPM Sampit mengatakan penaikan tersebut sudah mencapai 1 pekan terakhir ini. Karena pasokan ayam dari daerah ini sedang kosong. 

"Pasokan ayam dari peternak di Kotim sedang kosong, sehingga harus mendatangkan dari Palangka Raya dan Banjarmasin," terang Lily. 

Hal itulah yang membuat harga ayam mengalami penaikan. Kemungkinan besar akan naik, apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru