Ribuan Murid PAUD dan Taman Kanak-kanak Ikuti Pawai Budaya di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 November 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ribuan murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) mengikuti Pawai Budaya dalam rangka memperingati Hari Anak Universal dan Hari Guru Nasional, Rabu, 20 November 2019.

Pawai budaya berlangsung di kawasan Lapangan Bukit Ngalangkang. Kuala Kapuas. Peserta anak menggunakan busana atau pakaian adat nusantara, dan nampak antusias mengikuti jalannya pawai didampingi guru masing-masing.

Peserta pawai itu sekitar 2.867 anak dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas. Seperti Kecamatan Selat, Tamban Catur, Pulau Petak, Kapuas Murung, Basarang, serta lainnya. Peserta pawai dilepas langsung Bunda PAUD Kapuas, Ary Egahni Ben Brahim.

Ary Egahni dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan beserta jajaran maupun dinas terkait yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

Anggota DPR RI itu juga menekankan anak PAUD merupakan potensi bangsa yang besar. Kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu cara, sarana, dan prasarana untuk menggelorakan cinta Tanah Air.

"Saya menyampaikan selamat dan sukses untuk acara hari ini. Saya mengingatkan kepada guru adalah sebagai sosok yang patut untuk digugu dan ditiru," ucap Ary disela pelepasan pawai.

"Mari kita menjadi contoh dan teladan, tidak dengan kata-kata tetapi dengan perilaku dan perbuatan," lanjut dia.

Lebih lanjut, dia berharap agar para guru dalam menjalankan tugasnya tetap semangat untuk menjadi contoh, teladan, serta penyemangat bagi anak didik. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Tari Nusantara Anak Indonesia.

Sementara itu, tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Suparman, Kepala Disarpustaka Kapuas Komari, Sekretaris TP PKK Kabupaten Kapuas beserta jajaran dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru