Pemkab Seruyan akan Bangun Rumah Singgah di 2020

  • Oleh Magang 2
  • 20 November 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS,Kuala Pembuang Pemkab Seruyan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang akan membangun rumah singgah di tahun 2020. Selanjutnya, rumah singgah itu akan dikelola Dinas Sosial Seruyan.

Plt Kepala Dinas Sosial Seruyan, Esdi mengatakan, keberadaan rumah singgah memang sudah lama diharapkan. Sebab, pihaknya selama ini kerap melakukan penanganan orang terlantar.

Keberadaan rumah singgah juga diharapkan dapat menampung penyandang masalah sosial lainnya. Seperti yang tidak memiliki keluarga serta tempat tinggal, sehingga perlu penanganan khusus.

“Kita berharap tahun depan pembangunan rumah singgah ini dapat terlaksana dengan baik. Hingga nantinya dapat difungsikan dengan maksimal,” kata Esdi, Rabu, 20 November 2019.

Dia mengatakan, hingga saat ini Seruyan belum memiliki bangunan rumah singgah yang representatif. Padahal fungsinya sangat penting untuk menampung seluruh penyandang masalah sosial.

“Selama ini kita banyak menangani penyandang masalah sosial khususnya ODGJ. Keberadaan rumah singgah sangat diharapkan agar mereka dapat ditampung di tempat yang layak,” tandasnya. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru