Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapat Konsultasi TP PKK Katingan Diselingi Berbagai Lomba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 November 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua TP PKK Kabupaten Katingan, Daurwatie mengatakan, rapat konsultasi pengurus PKK se kabupaten juga diselingi dengan berbagai lomba.

Di antaranya, lomba penyuluhan sekretaris tentang peran dasawisma dalam pencegahan dan penanggulangan stunting, lomba penyuluhan pokja 1 tentang peran PKK dalam pola asuh anak dan remaja, yang dihubungkan dengan pencegahan serta penanggulangan stunting.

Ada juga lomba penyuluhan pokja 2 tentang ekonomi keluarga dan beroperasi. Begitu juga lomba penyuluhan pokja 3 tentang ketahanan pangan keluarga melalui hatinya PKK. Kedua lomba dihubungkan dengan pencegahan serta penanggulangan stunting

Lomba pokja 4 tentang penanggulangan dan pencegahan stunting, serta lomba yel-yel PKK hingga lomba fashion show bagi ketua TP PKK kecamatan.

Adapun rapat konsultasi itu ada materi pengurangan penggunaan kantong plastik dengan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup. Selanjutnya, materi pencegahan dan penanggulangan stunting dengan narasumber Kepala Dinas Kesehatan.

Daurwatie mengharapkan, melalii rapat konsultasi dapat memantapkan kelembagaan, program, dan administrasi PKK.

Kemudian terinformasikannya kebijakan dan program secara langsung kepada TP PKK kecamatan, optimalisasi gerakan TP PKK, serta mendorong TP PKK kecamatan hingga desa untuk mengedukasi masyarakat dalam pengurangan penggunaan kantong plastik. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru