Ini Hasil Rapat Gabungan DPRD Kapuas Bahas KUA PPAS 2020

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 November 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - DPRD Kapuas telah menggelar rapat gabungan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) membahas Kebijakan Umum Anggaran dan Prioirtas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2020, Rabu sore 20 November 2019.

Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Yohanes selaku pimpinan rapat mengatakan ada beberapa hal penting yang dibahas terkait KUA PPAS dan rencana pinjaman daerah.

"Sampai sore ini kita memutuskan bahwa kaitan-kaitan yang sudah ini bisa mulai terurai. Ini lanjutan dari pembahasan komisi III," ucap Yohanes kepada wartawan.

Yohanes mengatakan beberapa hal penting dibahas di antaranya terkait dengan rencana pinjaman daerah Pemkab Kapuas mencapai beberapa kesepakatan sementara dalam rapat gabungan.

"Terkait pinjaman daerah itu hasil rapat gabungan dasarnya memperhatikan rekomendasi dari hasil konsultasi, Ketua DPRD Kapuas dan TAPD sewaktu menghadap gubernur. Dari hasil itu sudah bisa menyimpulkan untuk pinjaman daerah itu disetujui," ucapnya.

"Disetujui dalam angka Rp 590 miliar dari angka yang sebelumnya ditolak itu Rp 610 miliar," lanjutnya.

Sedangkan terkait KUA PPAS juga dibahas terkait aspirasi masyarakat yang sudah ditampung untuk bisa nantinya terakomodasi.

"Tentu kami berharap pembahasan ini segera selesai. Rencananya malam ini akan digelar Rapat Banggar terkait KUA PPAS 2020," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru