Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Para Guru di Barito Utara Lomba Nyanyi Dangdut

  • Oleh Ramadani
  • 20 November 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 74 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2019, Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara menggelar lomba dangdut untuk tenaga pendidik.

Dalam lomba ini ada 90 guru tingkat TK/PAUD, SD, SMP, SMA, SMK. Lomba ini diadakan di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Syahmiludin A Surapati, Rabu 20 November 2019 mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka memeringati HUT PGRI dan HGN.

“Lomba ini menandakan di lingkungan dinas pendidikan memiliki potensi yang bila kita kembangkan tidak kalah dengan penyanyi profesional yang sudah ada,” katanya.

Namun dia mengingatkan lomba ini adalah bagian dari rangkaian HUT PGRI dan HGN untuk memeriahkan dan sekaligus berhibur, menghilangkan rasa suntuk, jenuh dan capek kita dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

Syahmil menegaskan tidak akan memberikan izin bila ada peserta yang ingin ganti profesi dari tenaga pendidik menjadi penyanyi dangdut.

“Kalau ada saya minta diurungkan saja niatnya, karena kita masih banyak kekurangan tenaga pendidik,” katanya.

Namun apa yang sudah di tunjukan di ajang lomba ini menunjukan bahwa keluarga besar dinas pendidikan di 9 kecamatan tidak kalah hebatnya dengan penyanyi profesional di kota Muara Teweh. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru