Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nenek Mulia Sudah Tempati Rumah Baru

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 November 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masih ingat dengan sosok nenek Mulia yang sebelumnya sempat viral di media sosial karena tinggal disebuah gubuk reot dan dipenuhi sampah di Jalan HM Kaspul Anwar, Samuda, Kecmatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kini nenek ini sudah bisa tinggal di tempat yang lebih layak. Karena rumah sebelumnya sudah dirobohkan dan dibangunkan rumah kembali hasil inisiasi Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel dibantu sejumlah pihak lainnya, seperti muspika, komunitas solidaritas masyarakat samuda (SMS), dan masyarakat.

"Alhamdulillah nenek Mulia sudah menempati rumah barunya yang baru selesai dibangun," ujar Anggota SMS Chaidir, Rabu 20 November 2019.

Nenek tersebut sudah 2 hari terakhir menempati rumah barunya. Ia terlihat senang dengan keadaan rumahnya yang sangat layak dan jauh jika dibandingkan sebelumnya.

Rumahnya juga dilengkapi kasur dan sejumlah prabotan rumah tangga lainnya.

"Listrik dan air juga dipasang guna memudahkan nenek untuk mandi, cuci, dan mendapatkan penerangan," kata Chaidir. 

Mereka berharap dengan selesainya rumah ini dibangun bisa mengurangi dan menjadi sebuah tenpat yang nyaman oleh sang nenek.

Sehinga kesehatannya tetap terjaga dan tidak lagi tinggal bersama tumpukan sampah di rumahnya seperti beberapa waktu lalu. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru