Usia 55 Tahun Harus Jadi Kemenangan Golkar Hadapi Pilkada Kotim dan Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 November 2019 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Usai 55 tahun Partai Golongan Karya (Golkar) harus menjadi momentum untuk kemenangan partai berlambang pohon beringin ini dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin yang hadir dalam kegiatan itu memberikan semangat dalam perayaan HUT Golkar ke 55 di Gedung Serbaguna, Sampit mewakili Ketua Umum DPP Golkat Airlangga Hartanto.

"Pilkada 2020 mudahan kita semua bisa bersatu 2020. Karena Golkar 2020 utamakan kader menjadi calon apakah jadi pimpinan atau wakilnya," tegasnya.

Menurut Azis, Golkar akan mengeluarkan rekomendasi sekitar Januari atau Februari 2020. "Mudah-mudahan nanti kader Golkar bisa dicalonkan. Semoga surveinya terus naik," tegasnya.

Azis menegaskan rekomendasi dari Golkar tanpa mahar. Meski demikian tetap harus menyiapkan anggaran untuk saksi dan kebutuhan atribut dan operasional pemenangan Pilkada.

Sementara itu menurut Supriadi dengan kehadiran Azis mampu memberikan dukungan untuk meraih kemenangan pasa pesta demokrasi Pilkada Kotim dan Kalteng.

"Momentum ini merupakan dalam rangka memberikan kontribusi untuk Kotim secara khusus dan Kalteng secara umum di usai 55 tahun ini tentunya Golkar sudah cukup tua," tegasnya.

Supriadi juga menegaskan Golkar harus bisa menghantarkan kadernya baik menjadi bupati atau wakil bupati pada Pilkada Kotim. Dengan kahadiran Azis mampu memberikan semangat baru untuk meraih itu.

Sementara itu Abdul Razak mewakili Ketua DPD Partai Golkar Kalteng berharap agar Golkar bisa mengusung kadernya dan bisa menjadi bupati atau gubernur.

"Karena dari beberapa pengalaman gubernur dam bupati terpilih diusung partai lain," tegasnya.

Berita Terbaru