Ini Rekomendasikan DPRD Palangka Raya Terhadap APBD 2020

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 November 2019 - 22:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Juru Bicara Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo mengatakan pihak dewan merekomendasikan beberapa hal untuk menjadi catatan dalam APBD 2020.

"Berdasarkan hasil rapat kerja antara komisi dengan mitra kerja ada sejumlah catatan yang harus menjadi perhatian dan ditindaklanjuti oleh pemerintah kota," kata pria yang akrab disapa Sigit Wido ini, Selasa 19 November 2019.

Hal ini disampaikan Sigit dalam rapat paripurna DPRD ke-15 masa sidang I tahun sidang 2019 - 2020 yang dilaksanakan Selasa malam.

"Seperti pada belanja tidak langsung berupa gaji, wajib dilakukan penambahan pagu anggaran bagi SOPD yang belum terpenuhi," katanya.

Selain itu kekurangan anggaran untuk PTT wajib dilakukan penambahan hingga 12 bulan dan kekurangan insentif RT dan RW, damang dan mantir wajib dilakukan penambahan sesuai peraturan wali kota.

"Kita juga minta peningkatan pelayanan masyarakat harus terus dilakukan serta program kegiatan rutin yang belum dapat terakomodasi pada APBD murni 2020 untuk bisa dimasukan dalam anggaran perubahan. Hasil rapat ini bisa ditindaklanjuti segera oleh pemerintah kota," tegas politisi PDI Perjuangan ini. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru