Korban Skimming, BRI Ganti 100 Persen Uang Nasabah Hilang

  • Oleh Agus Priyono
  • 20 November 2019 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mengetahui adanya nasabah yang menjadi korban skimming saat melakukan transaksi melalui anjungan tunai mandiri (ATM) pihak BRI menegaskan akan mengganti 100 persen uang yang dicuri oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Perwakilan BRI Cabang Palangka Raya, Sugeng mengatakan jika hal itu dilakukan karena kejadian tersebut bukan merupakan kesalahan dari nasabah atau dari pihak bank.

“Kami sudah menganti uang nasabah 100 persen dan tanpa ada potongan. Kami bertanggung jawab atas hilangnya uang nasabah,” ungkapnya, Rabu 20 November 2019.

BRI juga sudah melakukan pencegahan dengan melakukan patroli ATM yakni mengecek apakah ada alat skimming yang ditanam oleh orang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan kejahatan pencurian.

Dia mengimbau masyarakat khususnya nasabah BRI segera mengganti kartu ATM lama dengan kartu yang memiliki chip. Selain itu nasabah juga diminta mengganti pin ATM secara berkala.

"Karena biasanya yang sering menjadi korban skimming itu kartu jenis lama. Selain itu juga pergantian pin paling tidak tiga bulan sekali," pungkasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru