Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Pelajar Kunjungi Rumah Pintar Pemilih KPU Seruyan

  • Oleh Magang 2
  • 21 November 2019 - 08:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sosialisasi gencar dilakukan Komisi Pemilihan Umum atau KPU Seruyan, tentang fasilitasi audiensi Rumah Pintar Pemilu, kini membuahkan hasil, banyak pelajar antar sekolah yang telah mengunjungi Rumah pintar pemilu.

Komisoner KPU Seruyan Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Karyadi mengatakan, saat ini telah beberapa sekolah menengah, yang pelajarnya mengunjungi KPU Seruyan, untuk melihat rumah pintar pemilu.

“Kunjungan pelajar  antar sekolah ke rumah pintar pemilu ini, setelah kita lakukan sosialisasi secara marathon ke setiap sekolah, untuk memberikan pengetahuan tentang kepemiluan kepada mereka,”kata Karyadi, Kamis, 21 November 2019.

Menurutnya, hingga sekarang beberapa sekolah menengah telah mengunjungi, seperti SMA Negeri  1 Kuala Pembuang, SMK Negeri 1 Kuala pembuang dan SMA Negeri 2 Kuala Pembuang.

“Mereka datang secara terjadwal, seperti SMA I Kuala Pembuang datang secara bergantian, sesuai kelas, begitu juga SMK Negeri I Kuala Pembuang, datang dengan menyesuaikan jurusan  masing masing,” tambah Karyadi.

Di rumah pintar Pemilu.  KPUD Seruyan pelajar ini,  disuguhkan berbagai informasi tentang pelaksanaan pemilu di Indonesia dan untuk memudahkan materi diberikan dalam bentuk audio visual. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru