Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNK Katingan Gelar Penyuluhan dan Bentuk Satgas Anti Narkoba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 November 2019 - 08:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Badan Narkotika Kabupaten atau BNK Kabupaten Katingan menggelar penyuluhan dan membentuk satuan tugas atau satgas anti narkoba.

Sekretaris BNK Katingan Budiman L Gaol, Kamis, 21 November 2019 menuturkan, giat tersebut berlangsung di salah satu ruang kelas SMPN 2 Katingan Hilir pada Rabu, 20 November 2019.

Menurutnya, dalam giat ini juga diselipkan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada sekitar 200 siswa SMPN 2 Katingan Hilir oleh Kepala BNNK Palangka Raya AKBP Miga Nugroho.

Budiman L Gaol menuturkan, tujuan dibenbentuknya satgas anti narkoba adalah melakukan pencegahan dan memerangi masuknya narkoba dan obat- obatan terlarang serta bahan-bahan adiktif lainnya ke lingkungan sekolah.

Kemudian melaksanakan kegiatan sosialisasi interen kepada siswa dangan berkoordinasi bersama BNN Kota Palangka Raya dan BNK Katingan serta Polres Katingan dalam hal ini Satresnarkoba.

Menurut Budiman L Gaol, sekolah merupakan bagian integral komponen masyarakat yang memiliki peran penting dan strategis.

"Maka diperlukan kiat- kiat agar lebih intensif melakukan pencegahan penyalahguan bahaya narkoba ini," tuturnya.

Kepala SMPN 2 Katingan Hilir, Sineng Ruben menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap dengan dibentuknya Satgas anti narkoba dapat membantu membasmi peredaran narkoba dan obat-obat terlarangan lainnya di Katingan termasuk kalangan pelajar. 

"Kami menyambut baik kegiatan penyuluhan bahaya narkoba kepada siswa sekolah ini, dan jangan sampai anak usia sekolah itu mengenal yang namanya narkoba," harapnya.

Menurut Budiman Gaol, usai acara penyuluhan narkoba ini kemudian dilanjutkan pertemuan dengan Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang selaku  Ketua BNK Katingan. 

Berita Terbaru