Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011 Kuala Kapuas Tumbuhkan Sikap Jasmani dan Mental Siswa Lewat Lomba PBB

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 November 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas terus menumbuhkan sikap jasmani dan mental siswa dari berbagai sekolah tingkat SMA dan SMP lewat lomba PBB atau Peraturan Baris Berbaris.

Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan lomba yang sudah diadakan itu termasuk kegiatan Pembinaan terpadu (Binter), dilaksanakan di lapangan tembak Parikesit Kodim.

"Iya, kami sudah menggelar lomba PBB itu sebagai upaya dalam melatih dan membentuk mental bagi para siswa siswi di wilayah Kabupaten Kapuas," ucap Letkol Kav Bambang KB kepada wartawan, Kamis, 21 November 2019.

Selain itu, juga lanjut Dandim kegiatan itu untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin, sehingga akan senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu.

"Dan secara tak Iangsung juga menanamkan rasa tanggung jawab para generasi muda," katanya.


Adapun peserta yang mengikuti lomba PBB tersebut ada 18 tim yang terdiri 8 tim dari SLTP sederajat dan 10 tim dari SLTA sederajat yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Kami berterima kasih atas partisipasi para siswa-siswi yang sudah mengikuti kegiatan ini," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru