Pembenahan Drainase di Jalan A Yani dan MT Haryono Sampit Membuat Jalan Rusak 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 November 2019 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembenahan drainase di Jalan A Yani dan Jalan MT Haryono, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membuat jalan rusak. Kondisi ini menjadi keluhan warga, karena khawatir terjadi hal tidak diinginkan. 

"Akibat pembenahan drainase tersebut, jalan semakin rusak, tentu hal ini cukup membahayakan bagi pengguna jalan," ujar Alfazri, salah seorang warga, Kamis, 21 November 2019. 

Dirinya mengatakan, perbaikan drainase yang menggunakan alat berat tersebut membuat sejumlah jalan berlubang. Bahkan ada yang miring. Sehingga kalau ada pengendara motor yang tidak hati-hati dan menabrak lubang tersebut, maka bisa saja terjatuh. 

Ia ingin kondisi tersebut bisa segera diperhatikan oleh pemerintah daerah. Terutama diperbaiki, karena jalan tersebut merupakan jalan dalam kota yang setiap harinya cukup padat arus lalu lintas. 

"Mudah-mudahan pembenahan drainase tersebut capat segera selesai. Sehingga perbaikan juga bisa segera dilakukan," kata Alfazri. 

Pembenahan drainase sendiri saat ini masih terus berjalan. Sejumlah titik di jalan tersebut mengalami kerusakan. Terutama ada yang berlubang hingga ke bagian tengah jaan. Namun ada juga di perempatan yang mengalami kerusakan cukup parah. Hal itulah yang membuat masyarakat mengeluh. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru