Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Norton Racik Motor Superlight: Mesin Supercharger, Bodi Karbon

  • Oleh Teras.id
  • 21 November 2019 - 13:06 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Norton menghadirkan motor 650 Superlight twin dengan supercharger yang menggunakan rangka serat karbon, subframe dan swingarm untuk menciptakan motor sport yang ringan.

Chassis baru memiliki berat 47 persen lebih ringan dari model rangka aluminium pada mesin standar dan dengan tenaga 170bhp dan bobot 160kg. Motor ini sementara ini hanya diproduksi 50 unit.

Kepala Desain Norton Simon Skinner mengatakan: "Dimensi dan sasis akan identik dengan versi aluminium. Kami ingin menciptakan rasa dan umpan balik yang sama dan tidak membuatnya terlalu kaku."

Tak hanya rangka yang ringan namun juga perangkat lainnya. "Kami telah menggunakan gearbox dan running gear yang sama dengan V4 sehingga kami selalu tahu itu bisa mengatasi tenaga ekstra dari supercharger. Motor ini adalah tentang menunjukkan apa yang bisa kita lakukan secara teknis. Ini adalah karya seni."

Sementara Superlight SS adalah model edisi terbatas, Skinner tidak akan mengesampingkan menempatkan mesin non-supercharged ke dalam sasis serat karbon atau menempatkan motor supercharged ke dalam sasis aluminium. "Semuanya bisa dipertukarkan dan kami memiliki opsi di ujung jalan," tambahnya.

Sementara Norton masih berjuang untuk memenuhi pesanan model saat ini, pemilik Stuart Garner bersikeras bahwa semuanya ada di jalurnya dan mengajak konsumen berinvestasi di Norton. Garner berkata: "Kami memberi orang-orang yang memahami Norton dan sepeda motor kesempatan untuk terlibat. Orang-orang dapat menghabiskan hanya £ 50 untuk saham di Norton."

"Setelah berbicara dengan para bankir besar, mereka tidak mendapatkannya. Kami akan beralih ke karyawan kami sendiri. Kami akan menyisihkan 4-5 persen dari bisnis untuk membantu kami mengumpulkan modal sekitar £ 1 juta."

"Kami sudah memiliki £ 1,5 juta dari Midlands Engine Fund dan dengan investasi masyarakat, kami dapat bergerak maju. Kami telah berada di sini 10 tahun dan kami masih terus berkembang dan membangun sepeda yang luar biasa. "

Skinner menambahkan: "Kami fokus keras untuk memproduksi V4 dan Atlas sekarang dan baru saja mulai membangun Superlight dengan pengiriman yang dimulai pada Tahun Baru. Pengiriman Superlight SS diharapkan akan dimulai pada pertengahan tahun depan."

Norton Superlight SS:

Twin 650cc supercharged

Tenaga 170bhp / 55ftlb

Berat 160kg

Harga £ 49.995

(TERAS.ID)

Berita Terbaru