Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Organisasi Perangkat Daerah Gunung Mas Diimbau Bersinergi

  • 21 November 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Sekretaris Daerah Gunung Mas Yansi Terson mewakili bupati mengimbau Oraganisas Perangkat Daerah atau OPD harus bersinergi dalam meningkatkan kinerja pemerintah. 

"Dalam meningkatkan kinerja pemerintah seluruh OPD harus sinergi satu sama lain, sesuai dengan bidang tugas, dan fungsi, serta kewenangan masing-masing OPD itu sendiri," ucapnya saat membuka Rakordal,  Kamis 20 November 2019.

Forum rakoldal yang dipusatkan di aula BP3D Kabupaten Gunung Mas itu, menyampaikan beberapa hal penting diantara data realisasi pendapatan dan belanja lansung maupun tidak lansung,  baik fisik dan keuangan dan bebepara hal penting lainya. 

Dia menuturkan, berdasarkan data PAD, dana perimbangan, dan pendapatan daerah yang sah,  masuk realisasi pendapatan sebesar 77,15 persen. 

Sedangkan Belanja,  baik belanja lansung dan tidak lansung, realisasi keuangan dan fisik per 31 Oktober 2019, menepati urutan pertama dalam rapat TEPRA di Kalimantan Tengah, dengan ralisasi keuangan 65, 81 persen dan fisik 69, 46 persen. 

"Capaian tersebut masih belum menyentuh target triwulan III,  yaitu dengan realisasi anggran keuangan 75 persen, dab fisik 85 persen," tuturnya. 

Oleh sebab itu, pihaknya meminta seluruh OPD terutama Kepala perangkat daerah,  beserta penjabat pelaksanaan teknis jabatan (PPTK) agar memberikan perhatian khusus serta bersinergi dalam mencapaian terget belanja Kabupaten Gunung Mas. 

"Hal itu, sudah menjadi suatu kewajiban bagi kepala perangkat daerah beserta jajarannya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang sudah melekat pada jabatan dalam organisasi," pungkasnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru