Pemkab Kotim akan Segera Perbaiki Jalan Rusak Pasca Pembenahan Drainase

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 November 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) akan segera memerbaiki Jalan A Yani dan MT Haryono yang rusak setelah pembenahan drainase selesai.

"Kami tidak akan membiarkan begitu saja jalan rusak. Setelah pembenahan drainase itu selesai, jalan akan segera diperbaiki," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinnor, Kamis, 21 November 2019. 

Saat ini, sejumlah titik di dua jalan tersebut mengalami kerusakan. Hal itu terjadi karena keberadaan alat berat untuk pembenahan drainase.

Halikinnor mengatakan, dalam sebuah program pembangunan, khususnya infrastruktur memang akan selalu menimbulkan dampak positif maupun negatif terhadap sekitarnya. Termasuk pembenahan drainase tersebut. 

"Memang ada dampak negatif dan positif terkait pembangunan itu. Namun yang pasti kami tidak akan membiarkan. Apalagi jalan tersebut merupakan jalan utama dalam kota," kata Halikinnor. 

Sementara itu, pembangunan drainase tersebut dilakukan dengan sistem multiyears atau tahun jamak selama tiga tahun anggaran. Sesuai dengan yang dijadwalkan, pembenahan ditarget selesai pada 2020 mendatang. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru