Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPD KNPI Kapuas Gelar Rapimda dan Musda Untuk Tentukan Ketua Baru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 November 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kapuas menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) dan musyawarah daerah (musda) XIV, 20 - 21 November 2019, untuk menentukan ketua baru.

Kegiatan di Aula Bappeda Kapuas itu untuk menentukan ketua baru periode 2019 - 2021. Periode sebelumnya dipimpin Bob Dwi Cipta Mahaputera.

Panitia bersama caretaker sudah melaksanakan beberapa tahapan sampai dengan penyerahan materi kedua agenda tersebut kepada DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, turut Ketua DPD KNPI Kalteng Rahmad Handoko, perwakilan dari KNPI kecamatan, perwakilan organisasi kepemudaan, dan undangan lainnya.

Ketua DPD KNPI Kalteng Rahmad Handoko mengatakan salah satu tujuan rapimda yakni mengatur mekanisme bergaulnya organisasi kepemudaan yang ada di bawah naungan KNPI.

"Tujuan organisasi salah satunya adalah meregenerasi setiap pengurus serta kader yang ada di dalamnya," kata Rahmad.

Lebih lanjut, dia berharap KNPI betul-betul menjadi mitra pemerintah dalam rangka, mengawasi, dan membantu organisasi-organisasi yang berada di bawah naungan KNPI.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan agar DPD KNPI Kapuas memantapkan organisasinya melalui mekanisme, musyawarah, koordinasi, dan konsolidasi agar dapat dicapai hasil yang baik.

"Dalam membuat perencanaan tidak usah muluk-muluk, yang penting dapat dilaksanakan tahapan-tahapan. Buat program yang mudah saja tapi menyentuh dengan organisasi," kata Nafiah. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru