Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Resmikan Pusat Layanan Administrasi Kepegawaian BKD

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 November 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri meresmikan Pusat Layanan Administrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis, 21 November 2019.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita didampingi Kepala BKD, Katma F Dirun dan sejumlah pejabat lainnya. 

Usai meresmikan, para pejabat langsung melakukan pengecekan tempat pelayanan publik tersebut. Sekda juga menyempatkan untuk berbincang dengan petugas. 

Mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, sekda mengatakan sangat menyambut baik dan bangga karena BKD mampu melakukan perubahan inovatif bidang kepegawaian. 

Sehingga, lanjutnya, pelayanan prima sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 dapat diwujudkan. 

"Pelayanan prima yang dibangun oleh BKD ini merupakan reformasi dibidang pelayanan kepegawaian, menyesuaikan perubahan yang terjadi begitu cepat. Khususnya terhadap perkembangan teknologi informasi," katanya.

Sekda menambahkan, upaya percepatan pelayanan sudah tidak mungkin lagi dilakukan secara manual. Tapi pelayanan berbasis teknologi harus menjadi andalan sebagai respon menjawab tantangan dalam era revolusi industri 4.0. 

"Untuk menjawab itu tantangan itu semua, pada hari ini Sistem Aplikasi Terampil dan Tangguh (Si Taguh) dan Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (Simpegda) kita launching," tuturnya. (BUDI YULIANTO/m/Adv)

Berita Terbaru