Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Gunung Mas Buka Rapat Kerja Bidang Kesehatan Tahun 2019

  • 21 November 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekretaris Daerah Gunung Mas, Yansiterson mewakili bupati secara resmi membuka Rapat Kerja Bidang Kesehatan tahun 2019 di GPU Tampung Penyang, Kamis, 21 November 2019.

Dalam kesempatannya, Yansiterson mengatakan, sumber daya yang unggul merupakan modal dasar dalam pembangunan. Dan salah satu unsur penentu SDM unggul yaitu kesehatan. 

"Tema raker ini sangatlah relavan dengan konsidi yang kita harapkan untuk pembangunan daerah," kata Yansiterson.

Adapun tema raker yakni, berjuang bersama mewujudkan SDM Kabupaten Gunung Mas yang unggul, melalui pencegahan dan penanggulangan stunting, serta gerakan masyarakat hidup sehat. 

Menurutnya untuk mewujudkan itu, pembangunan kesehatan harus menuju ke arah pengembangan. Baik bersifat promotif dan preventif yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Gunung Mas, Maria Efianti mengatakan raker bidang kesehatan dilaksanakan setiap tahun untuk merumuskan program prioritas sesuai dengan pokok permasalahan yang terjadi. Itu dijadikan bahan kolaborasi pemerintah pusat dan pemerintah daerah. 

"Kami berharap dengan terlaksananya forum raker bidang kesehatan ini akan ada pertukaran informasi dan penyusunan kebijakan di bidang kesehatan dalam rangka mengatasi masalah yang terjadi. Sehingga bisa meningkatakn derajat kesehatan di Gunung Mas," tandasnya. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru