Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Gunung Mas Berkomitmen Kerja Keras Menuju Cukupan Kesehatan Semesta

  • 21 November 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dalam rangka menuju cukupan kesehatan semesta, Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunung Mas berkomitmen bekerja keras dalam meningkatkan sumber daya manusia atau SDM. 

"Selain SDM, Kami juga akan melakuan berbagai kebijakan dan strategi untuk meningkatakan indeks pembangunan kesehatan masyarakat (IPKM) di Gunung Mas," kata Kepala Dinas Kesehatan Gunung Mas Maria Efianti, di GPU Tampung Penyang, Kamis, 21 November 2019.

Ada pun berbagai kebijakan dan strategi yang akan dilaksanakan seperi peningkatan kualitas pelayan, peningkatan upaya promotif dan preventif, upaya pencegahan dan pengedalian penyakit, dan peningkatan tatakelola birokrasi pelayanan kesehatan. 

Dia menuturkan, sejumlah program seperti peningkatan berbagai upaya kesehatan sudah dilaksanakan. Hasilnya, 15 puskesmas di Gunung Mas telah terakreditasi. Selain itu juga  kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, serta pemeriksaan dini faktor risiko penyakit tidak menular. 

Kemudian, pengendalian penyakit menular dengan berkomitmen untuk mencapai eliminasi tuberkulosis 2025, dan menjadi fokus pihaknya sekrang adalah upaya pencegahan stunting. 

"Kami berharap, upaya yang dilakukan dapat dukungan dari seluruh penyelenggara dan pelayanan kesehatan,  serta lintas sektor terkait, sehingga berbagi upaya yang telah dilakukan dapat selaras dengan visi dang mi Bupati Gunung Mas," harapnya. (HENDRA/m) 

Berita Terbaru