Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara: Penebaran Bibit Ikan Untuk Nambah Stok Tangkapan

  • Oleh Ramadani
  • 21 November 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan potensi perairan umum sangat luas berupa sungai, danau rawa dan irigasi yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis usaha perikanan.

Dikatakan, Kamis 21 November 2019 restocking atau penebaran benih ikan adalah salah satu upaya penambahan stok ikan tangkapan untuk ditebarkan di perairan umum.

Tujuannya meningkatkan stok populasi ikan, melestarikan keanekaragaman sumber daya ikan, meningkatkan produksi ikan guna pemenuhan gizi bagi masyarakat.

Juga untuk meningkatkan kesehajteraan masyarakat atau para nelayan melalui peningkatan pendapatan yang merata dan kesempatan kerja tambahan dari sektor perikanan.

“Dalam melakukan restocking hendaknya menghindari rusaknya ekosistem dan menghindari punahnya ikan lokal di perairan umum,” katanya.

Kegiatan ini juga untuk pemanfaatan perairan umum seperti danau dan rawa secara maksimal dengan tetap menjaga agar sumber daya perikanan terus stabil dan berkelanjutan untuk anak cucu di masa mendatang. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru