6 Kecamatan Ikuti Lomba Masak Serba Ikan di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 November 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Acara puncak peringatan Hari Ikan Nasional ke 6 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berlangsung meriah dengan diadakannya lomba masak serba ikan yang diikuti 6 peserta dari kecamatan di Pangkalan Bun Park, Kamis 21 November 2019.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kobar Rusliansyah mengatakan lomba masak serba ikan untuk UMKM dan kelompok pengolah dan pemasar ikan.

"Jumlah peserta itu 10 UMKM atau kemudian lomba memasak serba ikan untuk tim penggerak PKK Kecamatan yang diikuti oleh 6 kecamatan," ujarnya.

Diharapkan melalui lomba ini bisa menciptakan olahan masakan ikan yang enak dan digemari masyarakat. Sehingga keinginan pemerintah meningkatkan konsumsi ikan bisa meningkat.

Bahkan sesuai tema Harkanas ke 6"Melalui Peringatan Hari Ikan Nasional Kita Tingkatkan Pemenuhan Gizi Masyarakat Untuk Mencegah Stunting Pada Sumber Daya Manusia Yang Unggul'.

"Melalui berbagai olahan yang menarik serta cita rasa yang enak, maka kegemaran makan ikan dapat terwujud, terutama untuk anak," ungkapnya.

Sebab beberapa manfaat mengonsumi ikan untuk pemenuhan gizi dan protein masyarakat, maka makan ikan merupakan salah satu kontributor utama dalam membangun generasi sehat, cerdas, kreatif dan produktif. Serta berkontribusi dalam penurunan angka stunting pada anak balita. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru