Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Konsumsi Ikan di Kotawaringin Barat Setiap Tahun Selalu Meningkat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 November 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Pemkab Kobar) telah berhasil meningkatkan komsumsi ikan masyarakat Kobar, terbukti angka konsumsi ikan di Kotawaringin Barat setiap tahunnya meningkat.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kobar Rusliansyah mengatakan, konsumsi ikan di Kobar setiap tabun mengalami peningkatan, oleh karenanya di tahun ini 2019, harus lebih besar dari 2018.

"Peningkatan konsumsi ikan yakni dari 46,25 Kg per Kapita tahun 2015 menjadi 50 Kg per Kapita di tahun 2018 dan tahun ini ditargetkan menjadi 52 kg per kapita," ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara peringatan hari ikan nasional ke-6 di Pangkalan Bun Park, Kamis, 21 November 2019.

Ruslianysah menyampaikan, hal ini terus akan ditingkatkan dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah pusat, daerah, dunia usaha, maupun masyarakat umum.

Dengan meningkatkan mengkonsumi ikan bertujuan pemenuhan gizi dan protein masyarakat, makan ikan merupakan salah satu kontributor utama dalam membangun generasi yang sehat, cerdas, kreatif dan produktif.

"Tentunya peningkatan konsumsi ikan tentu tidak lepas dari penyiapan generasi kita yang unggul, agar ke depan siap bersaing," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru