Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aplikasi Si Taguh dan Simpegda Beri Kemudahan PNS

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 November 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah, Katma F Dirun menyebut launchingnya Sistem Aplikasi Terampil dan Tangguh (Si Taguh) dan Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (Simpegda) memberikan kemudahan untuk seluruh PNS dalam hal urusan kepegawaian.

"Dulunya dilakukan secara manual dan memakan waktu lama. Sekarang ini akan lebih cepat, akurat, transparan dan akuntabel," kata Katma, Kamis 21 November 2019.

Aplikasi ini telah dilaunching Sekda Kalteng Fahrizal Fitri berbarengan dengan peresmian Pusat Layanan Administrasi Kepegawaian.

Katma melanjutkan pusat pelayanan dan aplikasi ini adalah sebagai amanat UU Nomor 5 Tahun 2019 tentang Pelayanan Publik. Serta sebagai salah satu manifestasi dari visi misi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

"Yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik guna percepatan terwujudnya Kalteng Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis)," ungkapnya.

Katma juga menyampaikan saat ini daftar hadir elektronik di semua perangkat daerah sudah terintegrasi, kecuali UPT dan sekolah yang belum terjangkau internet.

"Dengan terintegrasi, data kehadiran semua pegawai bisa termonitor di BKD Kalteng," pungkasnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru