Peringati Hari Ikan Nasional, Pemkab Kotawaringin Barat Ajak Anak Gemar Makan Ikan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 November 2019 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka memeringati Hari Ikan Nasional ke-6 tahun 2019, Pemkab Kotawaringin Barat melalui Dinas Kelautan dan Perikanan mengajak masyarakat terutama anak-anak gemar makan ikan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kobar Rusliansyah mengatakan, kegiatan Hari Ikan Nasional ke- 6 tahun 2019 diawali dengan sosialisasi gemar makan ikan ke sekolah.

"Kami awali dengan sosialisasi gemar makan ikan di 2 sekolah di kabupaten Kobar," ujarnya di Pangkalan Bun Park, Kamis, 21 November 2019.

Ia menyampaikan, melalui sosialisasi tersebut, diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan kegemaran makan ikan pada anak usia dini.

Diketahui, Dinas Kelautan dan Perikanan rutin setiap tahun mengadakan peringatan hari ikan nasional, sebagai kegiatan peringatan akan pentingnya menjaga kelestarian alam, khususnya laut agar ikan-ikan yang ada di dalam laut tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Banyak manfaat yang akan didapat jika anak - anak gemar makan ikan, salah satunya membantu tumbuh kembang otak sehingga dapat mencerdaskan anak," tutupnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru