Bronis Ikan Tenggiri Curi Perhatian Bupati Seruyan

  • Oleh Magang 2
  • 21 November 2019 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ada yang menarik saat lomba inovasi hasil ikan yang digelar Dinas Perikanan Seruyan pada peringatan Hari Ikan Nasional ke 6 di Stadion Gagah Lurus, Kuala Pembuang, Kamis 21 November 2019.

Saat Bupati Yulhaidir beserta Ketua TP PKK Seruyan Fauziah Yulhaidir mengunjungi lapak seluruh peserta lomba yang dituju salah satu menu yang tersaji di meja peserta.

Di meja ini tertulis menu yang ditampilkannya bronis ikan tenggiri. Kue yang selama ini dikenal dengan bahan utama tepung terigu dan coklat bubuk diberi inovasi menggunakan bahan dasar ikan tenggiri.

“Alhamdulilah saya sudah mencoba mencicipi bronis ikan tenggiri. Rasanya enak dan ini luar biasa para peserta sudah berinovasi membuat menu berbahan ikan,” katanya.

Bupati mengapresiasi diadakannya lomba ini sebagai salah satu cara memperkaya pengetahuan dalam menciptakan menu menu baru berbahan dasar ikan.

Sebab menurutnya selama ini Seruyan cukup terkenal sebagai sentra penghasil ikan di Provinsi Kalimantan Tengah. Bahkan ikan hasil tangkapan asal Seruyan dipasok hingga ke luar daerah. (MAGANG2/B-6)

Berita Terbaru