Pemprov Kalteng Bersama Komisi II DPR RI Bahas Kesiapan Pilkada 2020

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 November 2019 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama tim kunjungan kerja spesifik Komisi II DPR RI membahas kesiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, Kamis 21 November 2019.

Ketua Tim Kunjungan Kerja, Saan Mustopa mengatakan dia bersama rombongan datang untuk mendengarkan penjelasan, melihat dan mengetahui isu apa saja yang berkaitan dengan persiapan Pilkada.

"Seperti kita ketahui Pilkada serentak 2020 akan diselenggarakan di 270 daerah terdiri atas 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota. Kalteng merupakan yang akan menyelenggarakan untuk pemilihan gubernur dan wakil, bupati Kotim dan wakilnya," katanya.

Karena itu sudah pasti seluruh stakeholder terkait mengharapkan agar Pilkada berjalan aman dan lancar.

Sehingga Pilkada akan menjadi ajang pesta demokrasi rakyat dalam menentukan aspirasi masyarakat untuk memilih pemimpin daerahnya.

"Selain itu partisipasi masyarakat yang tinggi sangat diharapkan untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2020," tuturnya.

Dalam pertemuan itu Sekda Kalteng Fahrizal Fitri turut hadir mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Kemudian ada juga Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Kaspinoor, KPU, Bawaslu, dan instansi lainnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru