Lomba Bertema Ikan Meriahkan Harkannas di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 November 2019 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan bermacam lomba bertema ikan. Lomba ini dalam rangka memeriahkan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke 6 2019.

Lomba bertema tentang ikan dan konsumsi ikan antara lain, lomba mewarnai anak tingkat TK dengan jumlah 29 sekolah TK dengan jumlah 141 peserta. Lomba menggambar dengan peserta 14 sekolah dasar dengan jumlah 75 murid.

"Diharapkan lomba mewarnai dan menggambar ini bisa meningkatkan minat konsumsi anak terhadap ikan," ujar Kadis Kelautan dan Perikanan Kobar, Rusliansyah.

Selain itu juga ada lomba masak serba ikan untuk UMKM dan kelompok pengolah dan pemasar dengan jumlah peserta 10 UMKM, kemudian lomba memasak serba ikan untuk tim penggerak PKK kecamatan yang diikuti 6 kecamatan.

Kasi Pengolahan dan Pemasaran Produk Hasil Perikanan, Manis Suharjo menyampaikan seluruh peserta lomba mendapat piala dan hadiah menarik lainnya.

"Semoga ke depan acara seperti ini terus mendapat dukungan dari pemerintah, sehingga bisa terlaksana dan makin meriah," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru