Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadi Tersangka Karhutla, 2 Korporasi di Kalteng Dinilai Lalai

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 22 November 2019 - 09:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dua korporasi yang terseret kasus kebakaaran lahan dan sudah menjadi tersangka dinilai lalai oleh pihak kepolisian Polda Kalteng.

"Dari hasil penyelidikan ditemukan bahwa kebakaran lahan di PT PGK dan GBSM itu karena adanya rambatan api dari luar perusahaan," ujar Hal ini disampaikan oleh Kasubdit Tipiditer Ditreskrimsus Polda Kalteng, AKBP Manang Soebeti, Jumat 22 November 2019.

"Itu artinya bukan mereka yang membakar tetapi dalam kasus ini mereka lalai untuk menjaga kawasan lahannya dari api yang merambat tersebut," tambahnya.

Tapi untuk membuktikan terkait ada tidaknya kelalaian ini tentunya masih terus berproses hingga di pengadilan nantinya.

"Masih ada proses di Pengadilan dan tentunya disanalah hakim akan memutuskan seperti apa terkait kelalaian dari perusahaan dalam hal menjaga lahan agar tidak terbakar," ujarnya.

Diakhir perbincangan dengan awak media, Manang menegaskan dari hasil persidangan di Pengadilan juga akan sekaligus menentukan status perusahaan tersebut.

"Nanti pas disidangkan pasti akan diputuskan bagaimana nasib perusahaannya dan bagaimana nasib dari pihak yang paling bertanggungjawab," ujarnya. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru