Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Google Duplex Bisa Pesankan Tiket Film Juga

  • Oleh ANTARA
  • 22 November 2019 - 09:40 WIB

Jakarta (ANTARA) - Teknologi AI Google, Duplex, memungkinkan para pengguna melalui Google Assistant untuk memesan tiket film.

"Pada ponsel Android, Assistant sudah dapat membantu Anda membeli tiket film di web,” ujar Product Manager Google Assistant Dana Ritter dalam unggahan di blog resmi Google, Kamis (21/11).

Sebelumnya, teknologi yang diumumkan dalam konferensi pengembang Google pada 2019 itu dapat melakukan reservasi restoran melalui telepon.

“Saat Anda memikirkan kegiatan liburan untuk keluarga, tanyakan pada Assistant sesuatu seperti, 'Hai Google, waktu tayang untuk [film] di Phoenix akhir pekan ini.' Atau, Anda dapat melakukan pencarian untuk waktu film dari aplikasi Google di Android,” demikian keterangan Ritter.

Setelah memilih bioskop dan waktu yang paling sesuai, pengguna akan memiliki opsi "Beli tiket" dengan Google Assistant pada lebih dari 70 bioskop dan layanan pemesanan tiket, seperti Fandango, MovieTickets.com, AMC, atau MJR Theatres di AS, atau ODEON di Inggris.

Dari hasil pencarian itu, Google Assistant akan membuka aplikasi Chrome untuk memandu pengguna membeli tiket.

Berkat Duplex pada teknologi web, Assistant akan dapat menavigasi situs dan memasukkan informasi pengguna, seperti informasi pembayaran yang disimpan di Chrome.

“Untuk terus membantu Anda menyelesaikan masalah dengan Assistant di ponsel Anda, kami akan memperluas fitur itu untuk tugas-tugas lain. Selanjutnya, penyewaan mobil,” ujar Ritter. (ANTARA)

Berita Terbaru