Kwarcab Murung Raya Gelar Lomba Tangkas Peringati Hari Pramuka

  • Oleh Syahriansyah
  • 22 November 2019 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kwarcab Murung Raya kembali menggelar lomba tangkas dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 58 yang jatuh 15 Agustus 2019.

Pada upacara pembukaan lomba tangkas yang disertai dengan peringatan hari pramuka ke 58 ini dipimpin Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor yang juga merupakan Ketua Kwarcab sekaligus membuka kegiatan tersebut yang berlansung di Stadion Willy M Yoseph, Jumat, 22 November 2019.

Dalam sambutannya Rejikinoor mengatakan melalui pramuka harus bisa menjadi pioner dalam menjaga keutuhan NKRI serta dirinya tegaskan agar anggota gerakan pramuka menjadi gugus depan dalam mencegah penyalahan obat terlarang.

"Melalui pramuka saya inginkan agar gerakan pramuka bisa membangun keutuhan NKRI selalu siap sedia menjadi pelopor paling utama dalam mencegah penyalahgunaan narkotika," katanya.

Peserta yang lomba tangkas dalam memperingati hari pramuka ke 58 sebanyak 920 peserta yang terdiri dari tingkat siaga, penggalang dan penegak dari sekolah.

Diharapkan dengan terlaksananya lomba tangkas ini mampu meningkatkan kecintaan para siswa terhadap pramuka dalam menumbuhkan jiwa disiplin dan patriot melalui lomba-lomba yang akan dilaksanakan. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru