Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Gelar Senam Sehat Germas

  • Oleh Hendra
  • 22 November 2019 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Gunung Mas melalui Dinas Kesehatan terus berupaya meningkatkan kehasehatan masyarakat. Salah satunya menggelarkan senam sehat gerakan masyarakat atau Germas, Jumat 22 November 2019.

Kegaiatan yang dipusatkan di Taman Kota itu dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 55. Berbagai kegiatan seperti bazar buah, pengundian doorprize, pemeriksaan kesehatan gratis serta penantandatangan komitmen untuk tidak merokok juga dilaksanakan.

Turut hadir Sekda Gunung Mas, Yansi Terson, Wakil ketua I DPRD Binartaha, serta anggota DPRD, Kementrian Agama, Kejaksaan Negeri Gunung Mas, dan unsur Forkopimda.

Yansi mengatakan mewakili bupati mengatakan, germas merupakan suatu tindak sitematis dan terencana yang dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan pola hidup sehat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menyampaikan gerakan hidup sehat kepada masyarakat, dengan senam germas bisa meningkatkan kesehatan tubuh kita, karena itulah yang paling penting," ucapnya.

Dia berharap dengan kemauan dan kemampuan masyarakat mengikuti program germas untuk berprilaku hidup sehat, maka kualitas hidup sehat di Kabupaten Gunung Mas akan semakin meningkat.

"Kami berharap program germas ini, mendapat dukungan penuh dari masyrakat, sehingga kedepannya kualitas hidup menuju sumber daya berkualitas di Kabupaten Gunung Mas dapat meningkat," harapnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru