Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orangutan Foundation International Gelar Aksi Cabut Paku di Pohon

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 November 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia, Orangutan Foundation International (OFI) bersama beberapa instansi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan aksi cabut paku di pohon sepanjang jalan di dalam kota Pangkalan Bun, Jumat 22 November 2019.

OFI bersama anggota TNI, Satpol PP dan Damkar, DLH dan Dinsos Kobar melakukan cabut paku dimulai dari depan Kantor Satpol PP dan Damkar Kobar dengan dibagi menjadi beberapa group. Setiap group 15 orang.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni ditunjuk sebagai kordinator melakukan aksi cabut paku dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia.

"Melepas paku yang digunakan untuk memasang spanduk dan banner yang melekat di pohon sepanjang pinggiran jalan, terutama di bahu jalan dalam kota Pangkala Bun," ujarnya.

Disampaikan, wacana dan pencabutan paku dan pelepasan baliho merupakan tindakan penegakan hukum berdasarkan merupakan pelanggaran Perda No 16 tahun 2014 tentang keteriban umum dan ketentraman masyarakat.

"Harapnnya agar dengan adanya pencabutan baliho agar masyarakat tidak lagi memasang banner atau baliho di pohon," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru