Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lexus Bergaya Toyota Alphard Siap Dijual, Simak Kemewahannya

  • Oleh Teras.id
  • 22 November 2019 - 14:22 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Minivan Lexus LM300h (Luxury Mover) mulai dipamerkan di dealer-dealer di Jepang setelah menjalani debut perdana di ajang Shanghai Motor Show 2019 pada April 2019. Ada kemungkinan mobil yang menggunakan basis Toyota Alphard ini juga segera dijual ke negara lain karena menggunakan setir kiri.

Secara tampilan LM300h ini memang nampak lebih mewah dibandingkan Toyota Alphard. Mobil ini memiliki gril yang besar dengan gaya kemewahan Lexus sekaligus sporty. Gril depan meniru model sedan LS namun dengan kehalusan tekstur yang lebih baik. Mobil ini berani mengunakan warna White Pearl Crystal Shine ketika produsen lain lebih memilih hitam. Namun justru warna putih dengan kombinasi krom mewujudkan sosok yang mewah dan elegan.

Lampu depan memiliki dimensi yang besar dan mewah seperti model RX / LX / LS menggunakan LED trinocular full-length, dan lampu LED daytime running seamless besar berbentuk L memiliki dinamika yang mengingatkan pada "LX".

Ada sesuatu seperti cahaya misterius langsung di bawah lampu DRL berbentuk L, dan kemungkinan bagian tersebut juga berfungsi sebagai lampu sein yang mampu berkedip.

Pada bagian belakang, mobil ini terlihat gagah dan sporty. Nampak penggunaan spoiler besar di belakang dengan lampu LED untuk menunjukkan mobil berhenti. Lampu rem juga mirip dengan Alphard.

Soal interior Lexus terkenal juara. Kabin menonjolkan kemewahan dengan balutan kulit warna krem dan putih hampir sama dengan Toyota "Alphard Royal Lounge" yang merupakan model dasar. Saat memeriksa area kokpit, dapat dipastikan bahwa kemudi bukan bagian bawah yang datar tetapi tipe bundar, dan ada beberapa tombol fisik sederhana pada roda kemudi. Mobil ini menanggalkan paddle shift.

Melonggok ke panel tengah dan tampilan, sistem navigasi dilengkapi dengan layar lebar 10,3 inci dan remote control touchpad di depan sandaran tangan tengah. Kemudian panel sentuh yang berhubungan dengan AC, panggilan, dan outlet di bawahnya hampir sama dengan Alphard.

Soal kursi atau jok memberikan kenyamanan dengan ukuran yang besar dan empuk. Sudut berbaring juga fleksibel, dan tampaknya mengadopsi busa uretan dengan kerapatan rendah yang memungkinkan relaksasi optimal, sudutnya cukup luas sehingga dapat bergerak yang membuat betah. Mobil ini memiliki pilihan dengan 4 kursi atau 7 kursi.

Fitur lain termasuk kotak pendingin, ruang penyimpanan payung, konsol tengah dengan panel kontrol sentuh, dan tentu saja kursi pemanas / pendingin. Suhu AC juga dapat disesuaikan dengan suara. (TERAS.ID)

Berita Terbaru