Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Seruyan Minta Pengelolaan Dana Desa Transparan

  • Oleh Magang 2
  • 22 November 2019 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menekankan kepada pemerintah desa untuk mengedepankan transparansi dalam pengelolaan anggaran, terutama Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

"Transparansi dalam pengelolaan dana desa sangat penting. Masyarakat pasti ingin mengetahui secara jelas seluruh penggunaan dana tersebut," kata Zuli Eko, di Kuala Pembuang, Jumat, 22 November 2019.

Keterbukaan informasi dalam pengelolaan dana desa juga dapat menghindarkan pemerintah desa dari penyalahgunaan anggaran. Caranya, bisa melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam merencanakan penggunaannya.

"Dengan adanya keterbukaan akan mempersempit celah dalam penyalahgunaan. Juga akan menghindarkan pemerintah desa dari prasangka buruk masyarakatnya,”ujarnya.

Dia menilai sudah banyak desa yang melakukan keterbukaan informasi terkait pengelolaan dana desa. Dia mengimbau bagi desa yang belum melaksanannya, bisa mencontoh itu.

"Keterbukaan informasi dan transparansi dalam penggunaan seluruh anggaran desa merupakan hal yang wajib dilaksanakan," pintanya. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru