Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Murung dan Kelurahan Beriwit Gelar Gerakan Peduli Lingkungan Sekolah

  • Oleh Syahriansyah
  • 22 November 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Polsek Murung bersama aparatur Kelurahan Beriwit menggelar Gerakan Peduli Lingkungan Sekolah atau Gisela Anastasya, dirangkai dengan senam bersama dan membersihkan lingkungan salah satu Madrasah Ibtidayah, Jumat, 22 November 2019.

Kapolsek Murung, Ipda Yuliantho melalui Kasium Aiptu Nor Bahagia menjelaskan kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen bersama dalam menjaga lingkungan tetap bersih sehat, aman, dan nyaman.

"Gerakan seperti untuk contoh bagi anak-anak agar mereka tahu sejak dini pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Baik itu di sekolah maupun rumah, sehingga terhindar dari wabah penyakit, seperti diare dan nyamuk demam berdarah," katanya. 

Kegiatan itu diikuti ratusan peserta baik itu murid, guru, masyarakat sekitar, anggota Polsek Murung, serta Lurah Beriwit, Khalid Ilmi. 

Dalam kesempatannya, Khalid Ilmi juga turut menyambut baik dengan adanya kegiatan maupun gerakan seperti ini. Dia mengatakan, kegiatan ini wajib dilaksanakan setiap sekolah. 

"Mungkin melalui kegiatan seperti ini menjadi contoh bagi sekolah lain di Kelurahan Beriwit, agar turut serta menjaga lingkungan secara bersama-sama," tukasnya. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru