Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Gunung Mas Berupaya Wujudkan SDM Unggul dan Berkualitas

  • 22 November 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas terus berupaya akan mewujudkan SDM yang unggul dan berkualitas, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. 

"Salah satu upaya yang kami saat ini yaitu berupa pencegahan dan penanggulangan stunting, serta gerakan masyarakat hidup sehat," kata Kepala Dinkes Kabupaten Gunung Mas, Maria Efianti, Jumat, 22 November 2019.

Berdasarkan hasil riset kesehatan dasar tahun 2018, prevalensi angka stunting di Kabupaten Gunung Mas mencapai 38,21 persen.

Menurutnya, stunting merupakan salah satu ancaman yang nyata untuk generasi penerus. Sehingga perlu upaya serius untuk penanggulangannya.

"Harus dilakukan dengan seirus dan perlu tanggungjawab bersama jika ingin pencegahan stunting ini berhasil," tuturnya.

Dia menjelaskan, stunting atau anak tumbuh pendek ini bisa dicegah usia dini. Dengan catatan, jika elemen masyarakat dapat memahami dengan baik cara pencegahannya.

"Kami berharap seluruh masyarakat dapat bekerjasama dan mendukung upaya peningkatan kesehatan yang kami lakukan. Sehingga di masa akan datang, upaya ini membuahkan hasil sesuai harapan," tandasnya. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru