Forum LLAJ Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Negeri 2 Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 November 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (Forum LLAJ) Kabupaten Barito Timur menggelar kegiatan sosialisasi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, serta etika berlalu lintas di SMK Negeri 2 Tamiang Layang, Jumat, 22 November 2019.

"Program kami ini pendekatan kepada anak-anak sekolah. Karena mereka aset masa depan bangsa," kata Kasi Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Barito Timur, Melodi, usai sosialisasi.

Pola pikir terhadap lalu lintas dan angkutan jalan harus diubah. Sehingga sedikit demi sedikit, siswa memiliki pemahaman yang benar tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

"Mereka juga bisa mengetahui hak-hak saat terjadi kecelakaan sehingga berani melapor. Tanpa itu mereka tidak bisa mengklaim asuransi Jasa Raharja," imbuh Melodi.

Dia mengatakan, kehadiran negara untuk menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Barito Timur, Bripka Usnul Aprianto, yang menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut mengatakan turut disosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ.

"Harapan kami setelah ada sosialisasi di SMK N 2 Tamiang Layang ini, anak-anak pelajar lebih tertib berlalu lintas, mengerti aturan di jalan raya untuk menghindari kecelakaan," kata Usnul. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru