Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Dit Samapta Polda Kalteng Ikut Amankan Demonstrasi di Barito Timur

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 22 November 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka mengamankan aksi demonstrasi oleh karyawan di sebuah perusahaan di Barito Timur, Ditsamapta Polda Kalteng diikutsertakan. Hal ini disampaikan Wadir Samapta Polda Kalteng, AKBP Timbul R. K. Siregar, Jumat 22 November 2019.

Dibawah pimpinan langsung Wadir Samapta Polda Kalteng, AKBP Timbul R.K Siregar pengamanan yang dilakukan sifatnya Bantuan Kendali Operasi (BKO) dan membantu Polres setempat.

"Kita siapkan satu peleton personel Sabhara dan beberapa unit kendaraan diterjunkan untuk BKO di Bartim," ujar Timbul, Jumat 22 November 2019.

Menurut Timbul, bantuan kendali operasi seperti bantuan personel polisi dari Polda ke Polres, atau dari Polres ke Polres lainnya, memang wajar dilakukan oleh kepolisian guna menambah personel pengamanan.

"Ini sesuatu yang wajar dan sering terjadi dimana-mana kalau BKO itu. Hal ini karena memang masing-masing Polres atau Polda pasti mengalami kendala terkait personel," ujarnya.

"Kita harapkan bantuan pengamanan yang dilakukan ini bisa secepat mungkin bisa meredam situasi dan mengembalikan kondisi normal dilokasi yang dimaksud," tambahnya. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru